Hilmy dan Leon-Yogie: Wajah Baru MWA UI UM dan BEM UI di 2021

Rifki Wahyudi, 27 December 2020

Telah berlangsung Grand Closing Pemira IKM UI 2020 pada Sabtu (26/12). Melalui acara ini dilakukan perhitungan suara terkait pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) tahun 2021 dan Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia Unsur Mahasiswa (MWA UI UM).

Berdasarkan rekapitulasi suara yang masuk, pasangan calon ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) nomor urut satu atas nama Leon-Yogie terpilih menjadi pemenang.

Total suara yang terinput dalam database pemira UI sebanyak 10.579 suara. Hasil perolehan suara masing-masing calon yakni, pasangan nomor urut satu atas nama Leon-Yogie mendapatkan suara sebesar 5.798. Sedangkan pasangan nomor urut dua atas nama Kevin-Putmal mendapatkan  perolehan suara sebanyak 4.781.

Kemudian, Hilmy berhasil menjadi MWA UI UM 2021 dengan perolehan 7802 suara dan dummy mendapat perolehan 2341 suara. 

Perhitungan suara ini dilakukan otomatis melalui sistem, sehingga tidak ada perubahan sedikitpun yang dapat dilakukan oleh panitia atau pihak manapun. 

Grand Closing Pemira IKM UI 2020 dilakukan melalui kanal Zoom dan disiarkan langsung melalui Youtube Pemira IKM UI.  Antusiasme dalam penantian hasil perhitungan suara kali ini cukup besar, hal ini dapat dilihat melalui jumlah audiens yang mengikuti jalannya siaran langsung persidangan melalui Youtube yang mencapai 300 orang, begitu pun juga yang hadir dalam ruang persidangan Zoom.

Dalam orasi kemenangannya, Leon menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh IKM UI yang telah memberikan amanah kepada dirinya.

"Saya dan Yogie mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada teman-teman, terutama teman-teman Rangkai Aksara dan seluruh IKM UI yang sudah memberikan kepercayaannya untuk menjadi ketua dan wakil ketua BEM UI tahun 2021 kepada Leon dan Yogie."

Selain itu, beliau juga menyampaikan perlunya sinergitas antar elemen untuk menghadapi berbagai tantangan yang akan menghadang di tahun 2021.

"Jangan ada lagi keributan atau pengkotak-kotakan baik itu nomor satu atau nomor dua, yang ada saat ini adalah satu IKM UI yang tahun depan kita akan menemukan dan menghadapi banyak tantangan. Oleh karena itu penting untuk kita semua bersama bersinergis," imbuh Leon.

Dengan berakhirnya acara Grand Closing Pemira IKM UI 2020 maka sekaligus menandakan hadirnya wajah masa depan UI dan berakhirnya pesta demokrasi tahunan yang diadakan oleh Pemira IKM UI pada tahun 2020 ini. 

Penulis: Rifki Wahyudi
Foto: Faizah Diena
Editor: Faizah Diena

Pers Suara Mahasiswa UI 2020
Independen, Lugas dan Berkualitas!