Belanja Lebaran di Mal Baju Bekas Pasar Senen

Tuesday, 05 July 16 | 08:10 WIB

Hari raya Idul Fitri atau lebaran sering dimanfaatkan sebagai momen untuk belanja pakaian. Salah satu tempat alternatif yang menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu berbelanja adalah Mal Baju Bekas (Babe) di Pasar Senen.

Di sana, baju-baju yang dijual harganya lebih murah dari pada di pusat-pusat perbelanjaan besar. Tidak hanya baju yang dijual di Mal Babe tersebut, celana, tas, dan topi pun turut menghiasi etalase yang terbilang sederhana.

Para penjual di sana menjajakan barangnya hanya dengan menggantungkannya di langit-langit atau tembok yang ada di sekitar lapak mereka. Saat mendekati hari raya sebagian masyasakat dari kalangan tertentu memilih berbelanja di sana.

Ketika ditemui pada Selasa (28/6), Rian salah satu pedagang baju bekas di Pasar Senen menjajakan jualannya di kios. Ia juga mengaku kiosnya ramai dikunjungi oleh pelanggan menjelang lebaran.

Di sisi lain, ada juga pedagang yang tidak menjajakan jualannya di kios seperti Rian. Pedagang lain memilih berjualan di pinggir trotoar sehingga dapat membahayakan dirinya juga pembeli.

Teks dan Foto: Reza Rizaldy

Editor: Frista Nanda Pratiwi

 

Komentar



Berita Terkait