Bergerak! 4 Mei 1998: Mahasiswa Harus Tetap Konsisten!

Monday, 07 May 18 | 02:34 WIB

Mahasiswa Harus Tetap Konsisten!

Wimar Witoelar

 

Setiap perjuangan harus dilakukan dengan konsisten, apalagi untuk sebuah perjuangan untuk tercapainya reformasi di segala bidang yang sedang mahasiswa laksanakan ini. Walau harus melalui tantangan perjuangan yang sangat berat tetapi semua itu harus tetap dilakukan.
Berikut ini penuturan Wilmar Witoelar tentang perjuangan reformasi yang tengah dilakukan oleh mahasiswa sekarang ini, kepada kru bergerak!

Tentang aksi-aksi mahasiswa

Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa, khususnya UI yang tetap konsisten akan perjuangannya atas penderitaan rakyat selama ini karena perjuangan yang sangat konsisten biasanya tantangan yang berat untuk suatu institusi seperti mahasiswa.

 

Tentang strategi mahasiswa mendapatkan hasil maksimal

Menurut saya mahasiswa harus terus mengadakan aksi-aksinya, agar terjadi sosialisasi ide kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga seluruh masyarakat sadar bahwa reformasi harus segera dilaksanakan. Dan ingat kalau opini public ini telah tercipta, ini merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat yang akhirnya membuat gerakan ini berhasil

 

tentang pernyataan pemerintah yang menuduh mahasiswa bukan menyuarakan aspirasi rakyat.

Ini merupakan pernyataan yang bodoh, bagaimana mungkin mereka bisa memisahkan mahasiswa dengan rakyat. Mahasiswa itu kan bagian dari masyarakat. Yang jelas mahasiswalah yang dekat dengan hati rakyat, bukan penguasa.

 

Tentang pernyataan presiden bahwa reformasi politik baru bisa dilaksanakan tahun 2003.

Ini membuktikank bahwa tidak ada kemauan dari mereka untuk memperbaiki negeri ini, karena kondisi seperti inilah yang menyebabkan mereka bisa teurs tetap berkuasa. Tetapi yang penting mahasiswa jangan terpengaruh oleh statement penguasa. Mahasiswa harus tetap konsisten atas perjuangannya bahwa reformasi harus segera dilaksanakan.

Komentar



Berita Terkait