Buletin Payung BEM UI 2016

Monday, 17 October 16 | 01:48 WIB

Buletin Payung adalah salah satu program kerja terbesar Departemen Seni dan Budaya Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) yang membahas informasi terkini mengenai kegiatan dan isu-isu seni budaya di tataran kampus dan luar kampus.

Buletin ini pertama kali terbit tahun 2012. Setelah sempat tidak terbit di tahun selanjutnya, Buletin Payung kembali hadir pada tahun 2015 dan diteruskan hingga kini. Keberadaan Buletin Payung diharapkan menjadi salah satu media yang dapat menyajikan informasi dan menambah kepekaan mahasiswa terkait persoalan seni dan budaya yang ada di Indonesia.

chart

Asal-usul nama Buletin Payung sendiri muncul karena redaksi ingin buletin ini menjadi media yang dapat memayungi segala aspek yang berkenaan dengan seni dan budaya. Buletin Payung tidak hanya menyajikan ulasan-ulasan mengenai kesenian seperti musik dan tari, tetapi juga ingin menyamaratakan perhatian pada bidang seni budaya lainnya seperti seni rupa, seni pertunjukan, sastra, mode, dan lain-lain.

Edisi Buletin Payung 2016 tentu berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini, Buletin Payung dikemas dalam bentuk softcopy dan diterbitkan sebanyak dua kali dalam satu periode naungan BEM UI 2016. Buletin Payung bisa diunduh secara gratis melalui website www.bulpayui.web.id.

Di tahun 2016 ini, Buletin Payung siap hadir dan mempersembahkan informasi yang semakin unik, menarik, dan bermanfaat untuk disimak oleh para penikmat seni budaya.

Namun, hal itu tidak dapat terwujud secara total tanpa kontribusi dari pembaca. Pembaca bisa mengirimkan ide berita, cerita ataupun tips mengenai seni dan budaya melalui email reporter@bulpayui.web.id dan melakukan konfirmasi ke divisi reporter, yaitu Ihsan, dengan nomor telepon 081295158048.

Buletin Payung juga menawarkan pemasangan iklan. Untuk sponsor atau media partner, tim Buletin Payung bisa dihubungi melalui divisi humas atas nama Ika, dengan nomor 085326394175, atau melalui akun resmi LINE@ Buletin Payung UI @xcd8995h.

Teks: Tim Buletin Payung UI

Editor: Frista Nanda Pratiwi

 

Komentar



Berita Terkait