Dapoer Bang Jali: Resto Khas Nusantara, Harga Sesuai Kantong Mahasiswa

Tuesday, 25 September 18 | 12:48 WIB

Denny Cagur dan Santi Widihastuti atau yang kerap dipanggil Teh Santi ini telah membuka bisnis restoran dengan nuansa makanan khas Nusantara. Grand Opening yang dilaksanakan pada hari Sabtu (22/9) dipadati pengunjung dan dihadiri oleh beberapa rekan selebriti. Restoran yang bernama Dapoer Bang Jali ini terdapat di Jl. Margonda Raya No. 445 Pondok Cina, Beji, Depok.

Resto yang diciptakan dengan segala macam menu olahan rumahan, menurut Santi akan cocok dengan lidah mahasiswa yang mayoritas merupakan anak rantau. Sedangkan, mengenai harga Ia pun mengatakan bahwa harganya sesuai dengan kantong mahasiswa dan karyawan. “Tentunya harga terjangkau di kantong mahasiswa dan para karyawan-karyawan. Karena kalau di Depok kan aku lihat banyak Universitas berarti banyak mahasiswa, kadang-kadang kan mahasiswa jauh nge-kos, jauh dari rumah, jauh dari orang tua,” tuturnya.

Tak hanya itu, Santi juga mengatakan bahwa nanti akan diadakan promosi khusus untuk mahasiswa. “Kita akan keluarkan paket-paket ekonomis untuk mahasiswa,” jelasnya.

Daerah Margonda yang memang dikelilingi oleh beberapa universitas menjadi salah satu alasan Santi dan Denny memilih lokasi untuk membuka sebuah tempat makan. Selain itu, Santi mengatakan bahwa daerah Margonda memang sudang menjadi ikon kuliner di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodetabek).

Sedangkan, ketika ditanya perihal perbedaan restoran Dapoer Bang Jali dengan restoran-restoran yang lain, Denny menjelaskan bahwa Dapoer Bang Jali mencoba dengan menciptakan menu-menu unik. “Kalau bicara perbedaan sih yang pertama, kita mencoba memberikan menu-menu yang unik, seperti salah satunya di menu andalan kita adalah teri pakai kacamata,” jelasnya.

Denny juga menjelaskan bahwa menu teri kacamata merupakan salah satu menu yang menjadi awal sejarah terciptanya restoran Dapoer Bang Jali. “Nah teri kacamata itu salah satu menu yang memang buat kita itu salah satu perjalanan sejarah dari Dapoer Bang Jali, karena awalnya memang cuma buat sendiri terus dibawa ke lokasi syuting,” jelasnya.

Selain itu, Santi dan Denny mengaku bahwa awalnya hanya menerima pesanan dari kolega. Namun, karena banyaknya permintaan, mereka pun memutuskan untuk membuka sebuah tempat makan.

Denny juga menyampaikan harapannya agar restoran Dapoer Bang Jali dapat tersebar luas di seluruh Indonesia.

Teks: Halimah Ratna R.
Foto: Halimah Ratna R.
Editor: Kezia Estha T.

Komentar



Berita Terkait

BEM se-UI Kawal Penggusuran Paksa di Kukusan
BEM UI Buka Posko Pemindahan DPT Untuk Mahasiswa Rantau
BEM FH dan FIB Tolak Pemindahan DPT Mahasiswa Rantau
Pemilu 2014: Formulir A.5 Belum Tersosialisasi Maksimal