Ditanya Soal Tarbiyah, Calon BEM UI Nomor Urut 2 Angkat Tangan

Thursday, 16 November 17 | 11:23 WIB

“Kita anak FISIP, kayaknya belum lumrah kalau kita belum tanya lo dari kelompok politik mana. Mana yang ijo mana yang merah? Siapa yang Tarbiyah angkat tangan? Coba jawab apa sih yang bisa diklarifikasi?” ujar Faris Muhammad Hanif, Ketua BEM FISIP 2015 selaku panelis pada Kamis (14/11).

(Baca Juga: Tarbiyah: Mulai dari Kiprah di Era Reformasi hingga Politik Kampus UI)

Dalam eksplorasi Pemilihan Raya Ikatan Keluarga Mahasiswa (Pemira IKM ) UI yang digelar di Kantin Takor, FISIP UI, Calon Pasangan Ketua dan Wakil Ketua BEM UI nomor urut dua, Zaadit Taqwa dan Idmand Perdina mengangkat tangan saat ditanya soal Tarbiyah.

Faris juga menanyakan mengenai kepentingan yang dibawa oleh Tarbiyah dalam mengirimkan orang-orangnya untuk maju dalam Pemira IKM UI. Menanggapi hal itu Zaadit menjelaskan bahwa dirinya tidak merasa diberikan mandat dari Tarbiyah untuk memenangkan Pemira IKM UI.

(Baca Juga: Calon Ketua BEM UI Nomor Urut Satu Akui Pilkada DKI Jakarta Harusnya Murni Adu Gagasan)

“Gue gak tahu apa yang dikhawatirkan, Tarbiyah (adalah –red) perkumpulan untuk membina orang,” paparnya.

Sementara itu, mengenai golongan dari Calon Pasangan Ketua dan Wakil Ketua BEM UI nomor urut satu, M. Luthfie Arif dan Shendy Ristandi, mereka mengaku memiliki pandangan politik yang berdasarkan pada perspektif sosialis demokratis.

 

Teks: Huda Shidqie

Foto: Diana

Editor: Eri Tri Anggini

Komentar



Berita Terkait