Eksplorasi di FISIP, Hal Ini yang Dijanjikan Kedua Calon untuk Warga FISIP

Monday, 05 November 18 | 03:32 WIB

Kedua pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) telah melaksanakan eksplorasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) pada Jumat, 2 November 2018. Pasangan Tegar-Akbar membuka sesi perkenalan mereka dengan iringan gitar, sementara Manik-Fadli melantunkan jargon FISIP.

Panelis pertama, Fuadil ‘Ulum selaku Ketua BEM FISIP 2018 membuka sesi dengan menguji wawasan kedua calon terkait permasalahan kampus. Ketika ditanya panelis hal apa yang dapat diberikan kedua calon untuk FISIP, Tegar-Akbar menyiapkan platform smartui.org, sementara Manik-Fadli akan membuka departemen baru.

“Kita punya platform yang namanya smartui.org. Dimana ada fitur tiga, satu itu tentang UIBISA yaitu program galang dana untuk membantu kesusahan finansial, yang kedua adalah tentang fasilitas, (seperti -red) peminjaman ruangan di Pusgiwa dan terakhir ada kesehatan mental,” jelas Tegar selaku calon ketua BEM UI 2019.

Menanggapi tawaran mengenai peminjaman ruangan di Pusgiwa untuk komunitas, beberapa mahasiswa FISIP mengatakan tidak butuh tempat di Pusgiwa karena dirasa terlalu jauh dari fakultas.

Sedangkan Manik memaparkan bahwa ia akan membuat inovasi dengan membuka departemen baru berupa pemberdayaan dan inovasi mahasiswa untuk mewadahi mahasiswa FISIP yang memiliki gagasan baru.

Kemudian, menanggapi hal tersebut Fuad mengatakan mahasiswa FISIP UI memiliki gagasan untuk menjadikan lapangan FISIP indoor.

Selanjutnya, Fadli selaku Calon Wakil Ketua BEM UI 2019 mengatakan bahwa hal tersebut akan dibantu dengan mengadvokasikan kepada rektorat apabila kepemilikan lahan adalah milik UI. “Jika memang punya UI kami bisa membantu menyusun advokasi dan di sini kami bisa berkoordinasi dengan BK MWA UI UM,” jelasnya.

Sedangkan, tim Tegar-Akbar menawarkan mengenai fasilitas berupa ruangan di Pusgiwa untuk komunitas FISIP. Akbar menuturkan bahwa dia juga akan bekerja sama dengan Adkesma yang ada di tingkat fakultas di UI.

“Jadi di sini kita juga ingin mencoba untuk bekerja sama dengan Adkesma yang ada di fakultas, jadi di sini kita bisa memahami setiap lapisan tidak hanya di UI kita juga akan bisa memahami permasalahan yang ada di FISIP. Nah ketika teman-teman di sini, kita (bisa -red) meminjamkan ruangan dan (apabila -red) di sini butuh yang namanya alat-alat untuk latihan, misal tadi band, di sini kita bisa menjadi saluran (membantu perizinan -red) kepada rektorat, karena di sini juga anggaran di sini (UI -red) disediakan untuk mahasiswa itu bisa berprestasi. Karena nyatanya untuk penilaian kemahasiswaan prestasi itu diperhitungkan dan nilai kemahasiswaan di UI itu yang tertinggi,” jelas Calon Wakil Ketua BEM UI nomor urut 1.

Teks: Nurul Istikomah
Foto: Rezkita G. Astari A.
Editor: Halimah dan Kezia
#PEMIRAIKMUI2018

Pers Suara Mahasiswa UI 2018

Independen, lugas, dan berkualitas!

Komentar



Berita Terkait

Akapela 2018 Berbagi Keceriaan bersama Anak Difabel Netra
Eksplorasi FIB UI: Kedua Paslon BEM UI Beri Pandangan Isu Kekerasan Seksual
Klarifikasi Kedua Pasang Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM UI 2019 Terkait Sokongan Dana
Calon MWA UI UM 2019 Utarakan Pendapat Pemindahan Bedeng dan Transparansi Kinerja Rektor