GBK MI55ION RUN: Ajang Lari Bermisi untuk Mencintai Gelora Bung Karno

Thursday, 28 September 17 | 12:50 WIB

Jakarta – Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) menggelar ajang lari bermisi bernama GBK MI55ION RUN: “NEW GBK & LOVE GBK” dalam rangka memperingati ulangtahun GBK ke-55. Lomba lari ini diselenggarakan pada Minggu (17/9) di Kawasan GBK. Berkolaborasi dengan sederet influencer muda tanah air sebagai peserta, GBK MI55ION RUN memiliki delapan misi yang harus dipecahkan.

Tower run menjadi misi pertama yang akan dihadapi oleh peserta. Berlokasi di Gedung Direksi PPKGBK, peserta akan berlari vertikal dari lobi menuju rooftop. Pada misi ini, peserta diwajibkan untuk memposting sebuah foto dengan latar belakang Stadion Utama GBK. Foto tersebut yang akan menjadi syarat untuk mendapatkan petunjuk misi kedua.

Tuntas dengan Tower run, peserta akan melakukan misi kedua yaitu Broadcast Off-Air. Jika sebelumnya syarat yang harus dilakukan adalah dengan memposting foto. Misi kedua akan selesai ketika peserta telah menyiarkan mengenai Asian Games XVIII yang akan berlangsung tahun depan. Misi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para influencer bahwa Asian Games akan segera dilaksanakan dan GBK sebagai salah satu kawasan penyelenggara acara.

Misi ketiga adalah Hole in One, peserta diwajibkan untuk bermain golf dan harus berhasil memasukan bola golf ke dalam lubang. Selanjutnya, Gather Puzzle menjadi misi yang harus dipecahkan. Bola-bola plastik bertuliskan G B K 5 5 T H akan disebarkan oleh panitia dan harus ditemukan oleh peserta untuk mendapatkan petunjuk menuju misi kelima.

Setelah berhasil menemukan bola-bola plastik tersebut, Birthday sushi sebagai misi kelima siap menyambut peserta. Didukung oleh Sushi Tei, pada misi kali ini peserta diharuskan membuat sushi sesuai dengan kreatifitas peserta. Tiga tingkat sushi perlu dituntaskan untuk mendapatkan petunjuk mengenai misi keenam.

Finding hero hadir saat peserta berhasil membuat sushi dengan rapi. Pada misi keenam ini, peserta diharuskan mencari maskot GBK yaitu Ramayana. Ramayana akan berkeliling di sekitar Kawasan Sentral Senayan. Namun, ada empat orang lainnya yang bertugas untuk mengelabui peserta.

Misi ketujuh akan berlangsung di lapangan C Senayan, Soccer Challenge menjadi tantangan selanjutnya untuk peserta. Pada misi ini, seperti namanya, peserta merasakan sensasi bermain bola di GBK. Koordinator acara GBK MI55ION RUN 2017, Dea Amelia, saat ditemui di Gedung Direksi PPKGBK mengatakan, “Diharapakan dengan menjalankan misi ketujuh ini, peserta bisa mengetahui bahwa kualitas lapangan GBK sudah baik. Jadi, bisa mengenali wajah baru GBK dalam menyambut Asian Games 2018.”

Masih di Lapangan C Senayan, misi kedelapan sekaligus misi terakhir akan dihadapi peserta. Blind map merupakan misi yang mengharuskan peserta untuk menempelkan nama gedung atau lapangan pada peta buta terkait kawasan GBK yang diberikan. Peserta harus menyelesaikan peta buta tersebut dengan benar.

“Kalau tidak kenal dengan GBK, bagaimana mau mencintai?” ujar Nesa, “Kalau bukan kita siapa lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi?”

Ditambahkan oleh Nadhira Danessa, tujuan dari GBK MI55ION RUN memang sebagai bentuk komitmen GBK untuk mencintai dan dicintai oleh masyarakat. Selain itu, sebagai salah satu cara mengenalkan wajah baru GBK guna menyambut Asian Games. Pada akhir GBK MI55ION RUN 2017, para peserta akan melakukan upacara penutupan di stadion utama GBK. Sekaligus, meninjau progress renovasi stadion yang menjadi primadona GBK tersebut.

Pemenang GBK MI55ION RUN

Pemenang GBK MI55ION RUN ini akan membawa pulang piala #GMR2017 dan total hadiah puluhan juta rupiah. “Bukan soal hadiah dan siapa yang menjadi pemenang, tapi soal mengenali dan mencintai stadion kebanggaan Indonesia yang sudah berumur 55 Tahun ini, Stadion Gelora Bung Karno” tutup Dea.

Finish GBK MI55ION RUN

Seminggu setelah GBK MI55ION RUN diadakan, akan digelar GBK Carnaval. GBK Carnaval terbuka untuk umum dan menjadi puncak HUT GBK Ke-55. Mari, turut meriahkan HUT Gelora Bung Karno.

Komentar



Berita Terkait