Ikatan Studi Jerman UI Akan Gelar Kulturfest 2016

Tuesday, 27 September 16 | 07:50 WIB

Ikatan Studi Jerman, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI akan kembali menyelenggarakan acara tahunan Kulturfest. Kulturfest UI merupakan acara pengenalan kebudayaan Jerman yang diselenggarakan pada (29/9) sampai (30/9) 2016.

Kali ini, Kulturfest UI 2016 mengangkat tema “Comic-Kultur” yang menampilkan karakter-karakter komik terkenal dunia terutama dari Jerman. Selain itu, Kulturfest UI 2016 memiliki TaglineIllustriertes Leben” yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya hidup yang diilustrasikan.

Kulturfest UI 2016 bertujuan untuk mengajak masyarakat sekitar UI untuk mengetahui dan berkenalan dengan kebudayaan, bahasa, dan terutama dengan komik-komik dari Jerman.

Di hari pertama penyelenggaraan Kulturfest 2016, yaitu Kamis, (29/9) 2016 akan ada acara-acara yang menarik, seperti Opening Ceremony, Donor Darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI), lomba Kompetisi Bahasa Jerman (KBJ) untuk SMA, Seminar Beasiswa Studi di Jerman oleh DAAD (Lembaga yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa Indonesia untuk kuliah di Jerman), Cooking Show bersama Die Brücke dan Eating Competition.

Pada hari kedua, yaitu Jumat, (30/9) acara-acara yang diselenggararkan tidak kalah menarik! Diantaranya akan ada Seminar Anti Narkoba bersama pembicara yang ahli dibidangnya, yaitu dari BNN Provinsi DKI Jakarta dan Yayasan AIDS Indonesia, Seminar Comic-Kultur yang akan memberikan banyak informasi seru dan bermanfaat seputar Komik, Cek Kesehatan bersama Yayasan Jantung Indonesia, Beauty Class bersama Emina, Fashion Show, dan Closing yang menampilkan acara music performance dengan guest star yang keren, salah satunya band yang berasal dari negara Jerman (The 3 Kings).

Semua seminar yang diselenggarakan di acara Kulturfest UI 2016 terbuka untuk umum dan semua kalangan usia. Selain itu, seminar juga tidak dipungut biaya apapun alias gratis! Setelah mendapatkan banyak informasi penting dari seminar yang ada di acara Kulturfest UI, para perserta seminar juga akan mendapatkan Free E-Certificate.

Kami mengharapkan masyarakat yang mengikuti acara kami mendapatkan informasi dan pengetahuan yang lebih luas seputar Jerman.

Komentar



Berita Terkait