IMR CUP, Kompetisi Bagi Para Perantau

Saturday, 20 April 19 | 09:58 WIB

Paguyuban Ikatan Mahasiswa Riau

Universitas Indonesia (IMR UI) menggelar kegiatan anualnya, yaitu IMR CUP 2019 pada 13 dan 14 April 2019. IMR CUP hadir sebagai kompetisi futsal antarpaguyuban se-UI, paguyuban Riau di Pulau Jawa dan Bali, serta ILUNI IMR UI.

“IMR CUP merupakan proker terbesar kedua (dari IMR UI—red) dan dilaksanakan setiap tahun,” ujar Maria Yolanda selaku Project Officer dari IMR CUP 2019.

Mengusung tema “We Plays as One, We Wins as One”, IMR CUP 2019 berusaha mempererat ikatan kekeluargaan para anggota tim futsal paguyuban. Sebagai sesama perantau, anggota paguyuban memiliki ikatan kekeluargaan yang kuat dan melalui kompetisi futsal bersama ini diharapkan semakin mempererat ikatan kekeluargaan yang telah terjalin. Selain itu, peserta juga memiliki kesempatan untuk bertemu dengan anggota paguyuban daerah lain dan mempererat tali silaturahmi, baik dengan paguyuban yang berada di UI maupun di luar UI. Selama acara dilaksanakan, tidak ditemui kendala berarti dimulai dari pembukaan hingga penutupan acara.

“Selama dua hari pelaksanaan acara (IMR CUP 2019 -red), semua kegiatan berlangsung lancar dan pastinya seru—dari opening hingga closing,” tutur Maria yang juga merupakan mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat tersebut.

Tahun ini, sebanyak 15 tim futsal dari beragam daerah ikut berpartisipasi dalam IMR CUP dan sebagian besar merupakan tim futsal dari paguyuban-paguyuban di UI, seperti Ikatan Mahasiswa Minang (IMAMI) UI, Ikatan Keluarga Batak (IKB) UI, Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) UI, Ikatan Mahasiswa NTB (SASAMBO) UI, Arek Suroboyo (ASUI) UI, dan Himpunan Mahasiswa Jambi (HIMAJA) UI. Ada pula tim yang berasal dari paguyuban di luar UI, seperti Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Riau-Bogor (IKPMR) dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau-Jakarta (HIPEMARI).

IKB UI keluar sebagai pemenang pada IMR CUP tahun ini setelah berhasil mencetak skor 4-1 melawan SASAMBO UI, sedangkan juara 3 berhasil disabet oleh Paguyuban Ikatan Pelajar Riau-Yogyakarta (IPRY). Sementara itu, Khairy dari IPRY dinobatkan menjadi top scorer dalam IMR CUP tahun ini dan gelar best supporter jatuh kepada SASAMBO UI. Anandar, mahasiswa Ilmu Filsafat yang juga anggota SASAMBO UI mengatakan bahwa IMR CUP merupakan salah satu acara yang paling ia tunggu.

“Secara keseluruhan, kompetisi tahun ini dikemas dengan sangat baik,” katanya. Ia juga merasa bahagia dan bangga atas keberhasilan dari SASAMBO UI, apalagi gelar best supporter sudah dipegang paguyuban asal NTB ini selama 4 tahun berturut-turut.

“Selain (memiliki -red) tujuan untuk memperoleh prestasi dan juara, IMR CUP juga menjadi wadah kami untuk meningkatkan kebersamaan dan hubungan kekeluargaan, baik antar anggota yang seangkatan maupun antarangkatan,” tutup anggota SASAMBO UI tersebut.

 

Teks: Nada Salsabila  
Foto: Istimewa
Editor: Grace Elizabeth

Pers Suara Mahasiswa UI 2019
Independen, lugas, dan berkualitas!

Komentar



Berita Terkait

Forum Terbuka Ungkap Alasan Adanya Secure Parking
DAMRI dan PPD Buka Rute Baru ke Asrama UI dan Bandara Soetta
Uji Coba Sejak Minggu Lalu, Ini Rute Operasi Transjakarta di UI
Pemira UI 2019: Kebijakan Baru Terkait Sistem Pemungutan Suara dan Kriteria Calon Peserta