IMR UI CUP 2018 Adakan Pertandingan Futsal Antar Paguyuban

Sunday, 29 April 18 | 03:04 WIB

Sabtu (28/4) Ikatan Mahasiswa Riau Universitas Indonesia melaksanakan acara IMR UI CUP 2018, pertandingan futsal antar paguyuban se-Universitas Indonesia dan se-Riau di Jawa dan Bali.

Acara ini berlangsung selama dua hari yaitu 28 dan 29 April 2018 di Golden Stick Center Kelapa Dua untuk babak penyisihan dan di Arena Futsal Depok untuk babak quarter final, semifinal, dan final. Adapun pertandingan ini diikuti oleh 18 tim.

Selain itu, pertandingan futsal antar paguyuban ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2014 dan bertujuan untuk mempererat paguyuban-paguyuban yang ada di UI dengan ikatan mahasiswa Riau yang ada di Jawa dan Bali.

M Fadlan selaku Project Officer IMR UI Cup 2018 mengambil tema Colorful in Diversity, Powerful with Unity dengan konsep melihat fenomena yang telah terjadi sejak 2015 yaitu meningkatnya isu sara, hate speech. Mahasiswa FISIP UI 2016 tersebut juga menyampaikan bahwa dari dulu ancaman yang dihadapi adalah perihal masalah perbedaan.

“Dari dulu ancamannya itu kan memang perbedaan, cara kita merespon perbedaan itu gimana supaya ngga pecah. sebenarnya dari sejarah dan sekarang itu kayak udah muncul lagi percikan apinya, yang memicu itu. Jadi begitu tema yang kita ambil dengan tujuan untuk menyadarkan teman teman kita yang juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia, ya sadar akan perbedaan itu bukan penghambat sebenarnya, tetapi untuk bersatu,” jelas Fadlan.

Sedangkan, Alamdini Purnama Duri, mahasiswa Vokasi UI 2016 sekaligus Ketua IMR UI 2017 dan steering committee, berharap acara ini sebagai ajang silaturahmi antar paguyuban se-Riau dan se-UI, dengan harapan untuk dapat mengenal satu sama lain, mengharumkan nama Riau dan meningkatkan eksistensi nama Riau. Ia juga berharap pertandingan dapat berjalan dengan sportif, professional, dan berjalan dengan lancar.

 

 

Teks: Rezkita Gustarachma Astari Foto: Rezkita Gustarachma Astari
Editor: Halimah dan Kezia

Komentar



Berita Terkait