Ketua BEM UI: Rektor Janjikan Forum bagi Mahasiswa Vokasi

Tuesday, 02 May 17 | 07:39 WIB

Dalam hasil diskusi antara perwakilan mahasiswa dengan Rektor UI pada Selasa (2/5) dalam parade untuk menuntut soal biaya pendidikan yang tertera dalam SK Rektor Nomor 25 Tahun 2017, rektor menyatakan tidak akan mencabut SK tersebut.

Rektor memberikan dua pilihan untuk vokasi yaitu biaya pendidikan yang dinaikkan atau program vokasi dibubarkan. “Rektor dan semua jajarannya akan memberikan ruang bagi mahasiswa Vokasi,” ujar Rico Novianto selaku MWA UI UM. Karena itu, Rico berpendapat bahwa diskusi mengenai permasalahan seperti itu harus diperbanyak lagi.

Senada dengan Rico, M. Syaeful Mujab sebagai Ketua BEM UI menyatakan bahwa rektor akan memberikan forum khusus bagi mahasiswa Vokasi untuk membahas hal tersebut.

(Baca Juga: Rektor UI Tolak Semua Tuntutan Mahasiswa)

“Untuk mahasiswa Vokasi, silahkan dibuat lagi kajiannya, kita berhadapan dengan kenyataannya. Tadi, perwakilan Vokasi sudah menyampaikan agar kenaikan biaya pendidikan diturunkan,” pinta Mujab. Selain itu, ia juga menambahkan, “Ini bukan hanya perjuangan Vokasi tapi perjuangan kita semua.”

Sebagai mahasiswa Vokasi, Janidya Ulva selaku Kadep Kasrat meminta aksi massa untuk memanfaatkan janji rektor. “Gue harap, teman-teman Vokasi, ikut audiensi dengan rektor dan MWA agar kita tau apa alasan biaya Vokasi bisa naik,” jelas Janid.

Teks: Eri Tri Anggini, Legia Nurul Azmi, Kezia Estha

Foto: Diana

Komentar



Berita Terkait