Kompetisi Prestasi di Ajang Mapres 2012

Friday, 09 March 12 | 03:08 WIB

Pra Kompetisi Mahasiswa Berprestasi (Mapres) UI 2012 sudah dibuka sejak Februari lalu. Tak ayal event tahunan bergengsi yang menjaring mahasiswa unggul ini banyak diikuti oleh mahasiswa UI dari berbagai fakultas. “Untuk menjadi orang yang lebih baik,” begitulah jawaban Jiwo Damar Anarkie ketika ditanya mengenai motivasinya mengikuti ajang mapres 2012, selasa (07/03/2012). Mahasiswa S1 Ilmu Politik UI angkatan 2009 ini mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang mapres 2012 sejak awal semester 5.

Berbeda dengan Jiwo, Anggraini Sari Astuti, mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat UI angkatan 2009 ini mengaku ingin membanggakan keluarganya dengan mengikuti ajang mapres 2012. “Saya bercita-cita menulis buku yang memuat pengalaman-pengalaman selama kuliah, pengalaman tersebut akan semakin manis dengan cerita suka dan duka serta proses menuju pendewasaan diri saat mengikuti kompetisi mahasiswa berprestasi” ujar mahasiswi yang akrab disapa Ange ini. Ange pun mempersiapkan diri mengikuti ajang mahasiswa berprestasi 2012 dengan mengikuti kegiatan-kegiatan dan perlombaan internal maupun eksternal kampus.

Selain mahasiswa, BEM Fakultas pun turut mempersiapkan ajang mahasiswa berprestasi. Untuk memfasilitasi mahasiswa dalam ajang mahasiswa berprestasi, BEM Fakultas Psikologi UI 2012 membantu mengkonsepkan acara dan mempublikasikan perlombaan ke mahasiswa. Menurut Siti Rizky Ramadhana, Kepala Departemen Keilmuan BEM Psikologi UI 2012, BEM akan membuat kompetisi esai dimana pemenangnya akan mempresentasikan esainya di penutupan ajang mahasiswa berprestasi tingkat fakultas. “Hal ini merupakan bentuk pengkaderan. Diharapkan dapat memunculkan kesadaran pada mahasiswa angkatan bawah terhadap ajang mahasiswa berprestasi,” tegas Siti.

Komentar



Berita Terkait

Juara 1 Mapres Nasional 2018, Evita Martha Dewi Bangga Bawa Nama Baik UI
Angga Wiratama Lokeswara Persiapkan Mapres Sejak Maba