Musala Teknik Next Level Resmi Lewati Renovasi

Tuesday, 12 February 19 | 09:55 WIB

Telah diresmikan Musala Teknik Next Level atau yang kerap disebut Mustek NL di Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Jumat (8/2). Renovasi Mustek kali ini merupakan hasil dari hibah FUSI Foundation dengan prakarsa Dekan FTUI yang juga bekerja sama dengan ILUNI FTUI yang berlangsung alam kurun waktu 7 bulan. Pembaharuan Mustek yang paling terasa ialah nuansa ‘Praying in the Garden’ dengan harapan meningkatkan kenyamanan aktivitas beribadah warga FTUI sehingga dapat memancarkan energi serta keberkahan bagi para jemaahnya.

Peresmian Mustek NL diawali dengan doa bersama segenap tamu dan undangan yang hadir. Selanjutnya Dekan FTUI, Hendri DS Budiono, menyampaikan sambutan dan pidato singkat sembari menyampaikan bahwa renovasi Mustek NL baru mencapai tahap pertama. Namun, pengembangan Mustek NL tahap kedua akan dilaksanakan secepatnya. “Tahap 2 (renovasi –red) akan dilakukan dengan upgrade sumber energi, sehingga Mustek NL akan menjadi smart musholla,” sambutnya dengan lantang. Selepas pidato singkat tersebut, Ketua ILUNI FTUI dan Ketua FUSI FTUI turut memberikan sambutan yang kemudian sesi sambutan ditutup oleh Rektor UI, Muhammad Anis. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi, terutama kepada Dekan FTUI yang telah menggagas renovasi Mustek. Acara peresmian kemudian ditutup dengan doa bersama dan pembukaan tirai prasasti yang berada di depan Mustek NL.

Ketua FUSI FTUI, Aldi Alfarizi, juga turut menyatakan rasa senangnya mengenai renovasi Mustek. “Tentunya (merasa –red) sangat senang dan bersyukur sekali karena dengan keberadaan Mustek NL yang lebih luas dan nyaman dari sebelumnya,” katanya. Selain itu, Aldi juga mengatakan bahwa bangunan Mustek NL terlihat lebih indah dan dirasa memiliki fasilitas yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Tidak hanya kualitas bangunan dan fasilitas yang ditingkatkan, kemakmuran Mustek juga berusaha ditingkatkan pada tahun ini dengan membentuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Mustek NL yang anggotanya terdiri dari dosen, alumni, serta mahasiswa. “Secara umum, tugas DKM Mustek NL ini adalah (untuk –red) menjaga kemakmuran musola. Mulai dari kegiatan, fasilitas, hingga keuangan musola,” papar Aldi.

Menanggapi renovasi Mustek, mahasiswa juga menyampaikan rasa puasnya. Taufik Ramadhan contohnya, ia menyatakan kepuasannya setelah melihat hasil renovasi Mustek. “Mustek jadi bertambah luas, jadi dapat menampung lebih banyak jemaah (pada –red) saat ibadah (nanti –red). Selain itu, berwudu jadi lebih praktis karena jarak tempat berwudu dan musola jadi lebih dekat, sehingga tidak perlu memakai sandal lagi,” komentar mahasiswa yang berasal dari Departemen Teknik Mesin Angkatan 2018 itu. Tidak hanya Taufik, Vita yang merupakan mahasiswi Departemen Teknik Mesin Angkatan 2017 juga turut menyatakan kepuasannya. “Saya (merasa –red) puas dengan hasil renovasinya, karena renovasi Mustek juga lumayan cepat (prosesnya dan sekarang –red) menjadi lebih baik dari sebelumnya,” jawab Vita.

Acara peresmian Mustek NL yang berlangsung sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB ini dihadiri oleh Muhammad Anis selaku Rektor UI, Hendri DS Budiono selaku Dekan FTUI, Ahmad Fitrianto yang merupakan Ketua FUSI Foundation, Cindar Hari Prabowo yang menjabat sebagai Ketua Umum ILUNI FTUI, Arief Budhy Hardono yang menjabat sebagai Ketua ILUNI UI, Zaini Osman sebagai CEO Waress Investments Singapore, dan Amir Faishol Fath selaku ustaz. Acara ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan kelompok marawis.

 

Teks: Nada Salsabila dan Ruth Margaretha

Foto: Riardi Solihin

Editor: Grace Elizabeth

 

Pers Suara Mahasiswa UI 2019

Independen, lugas, dan berkualitas!

Komentar



Berita Terkait

Calon MWA UI UM 2019 Utarakan Pendapat Pemindahan Bedeng dan Transparansi Kinerja Rektor
Eksplorasi Pemira di FT UI: Kedua Paslon BEM UI 2019 Paparkan Gagasan Perihal Komersialisasi Lahan Parkir
Penerapan Teknologi Baru pada Kapal Pelat Datar Triwitono
Pilrek UI: Seleksi Calon Rektor akan Melibatkan Mahasiswa