OKK UI 2014: Kita UI!

Sunday, 17 August 14 | 08:18 WIB

Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia (OKK UI) merupakan kegiatan awal mahasiswa baru Universitas Indonesia yang wajib diikuti.Dalam kegiatan ini mahasiswa baru akan dikenalkan dengan kehidupan kampus dan peran, serta fungsi mereka sebagai mahasiswa. OKK UI juga bertujuan untuk memperkenalkan Ikatan Keluarga Mahasiswa Universitas Indonesia (IKM UI). Sebuah wadah bersama mahasiswa UI untuk berkontribusi dalam perbaikan Indonesia.

Pada tahun 2014,  OKK UI mengusung tema “Kolaborasi untuk UI dan Indonesia” dengan tagline KitaUI!  Kolaborasi dipilih sebagai nilai besar yang ingin ditanamkan agar mahasiswa baru UI mampu menjadi mahasiswa yang jauh lebih baik dan bermanfaat dengan selalu mengedepankan kolaborasi. Mengingat, berbagai masalah kompleks yang ada di Indonesia tidak dapat diselesaikan tanpa adanya kolaborasi oleh seluruh elemen masyarakat.

Acara puncak OKK UI 2014 akan dilaksanakan pada 21-22 Agustus 2014 di Balairung Universitas Indonesia. Pada hari pertama, selain memperkenalkan gambaran umum tentang UI, acara puncak OKK UI 2014 juga akan diisi dengan talkshow bertema kolaborasi dalam penyelesaian permasalahan di masyarakat, orasi tokoh nasional  mengenai persatuan dan tantangan Indonesia masa depan.Dan talkshow mengenai kehidupan kampus dan kontribusi mahasiswa untuk Indonesia.

Pada hari kedua, acara puncak OKK UI 2014 akan diisi dengan pengenalan wadah Ikatan Keluarga Mahasiswa Universitas Indonesia, orasi ketua lembaga mengenai kemahasiswaan dan pergerakan mahasiswa, dinamika angkatan.Dan terakhir akan ditutup secara seremonial sebagai bentuk ucapan selamat bergabung dalam keluarga besar Universitas Indonesia.

Selain bertujuan untuk menanamkan semangat kolaborasi dan rasa persatuan sebagai keluarga baru dalam Ikatan Keluarga Mahasiwa Universitas Indonesia,  OKK UI 2014 juga diharapkan dapat menjadi role model orientasi kehidupan kampus yang anti-kekerasan.

Foto: @OKK_UI

Komentar



Berita Terkait

Keberagamaan adalah Keseimbangan
Les Desireux & Les Desirables
Ragam Semarak dari Bangku Penonton
Pertemuan untuk Masa Lalu