Perolehan Suara Pemira IKM UI 2019 Diumumkan, Fajar-Tri Ditetapkan Sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM UI

Wednesday, 11 December 19 | 09:31 WIB

Pada Rabu (11/12), Panitia Pemira IKM UI telah melangsungkan pengumuman rekapitulasi perolehan suara Pemira IKM UI 2019 untuk pemilihan calon ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan wakil ketua BEM UI 2020, pemilihan calon anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Indonesia Unsur Mahasiswa 2020, dan pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Indonesia. Hasilnya, calon nomor 3 yaitu Fajar-Tri terpilih sebagai ketua dan wakil ketua BEM UI 2020, sementara pemilihan anggota MWA UI UM dimenangkan oleh Zaki Zamzami sebagai calon nomor urut 1. Total pemilih yang mengikuti pemira tahun ini adalah sejumlah 16799 suara.

Hasil rekapitulasi perolehan suara yang pertama kali diumumkan adalah hasil pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Mahsiswa (DPM) UI. Abdul Karim Zaidan dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang merupakan calon tunggal terpilih dengan memperoleh 1587 suara.

Pengumuman selanjutnya adalah hasil rekapitulasi perolehan suara pemilihan calon anggota Majelis Wali Amanat UI Unsur Mahasiswa. Terdapat dua calon yang ikut dalam konstentasi ini yaitu Zaki Zamzami sebagai calon nomor urut 1 dan Alim Anggono sebagai calon nomor urut 2. Total suara yang diperoleh oleh calon anggota MWA UI UM atas nama Zaki Zamzami adalah 8562 suara, melebihi total suara yang diperoleh oleh atas nama Alim Anggono yaitu 6674 suara.

Hasil rekapitulasi perolehan suara yang paling akhir diumumkan adalah hasil rekapitulasi perolehan suara pemilihan calon ketua dan wakil ketua BEM UI 2020. Terdapat tiga calon yaitu Ahmad Fauzy Habiby dan Kabul Hidayatullah dengan nomor urut 1, Muhammad Rizky Altaresh yang berpasangan dengan Camar Lanang Maulana dengan nomor urut 2, dan Fajar Adi Nugroho beserta Tri Rahmawati dengan nomor urut 3. Suara yang diperoleh calon ketua dan wakil ketua BEM pasangan nomor urut 1 berjumlah 3467 suara, nomor urut 2 berjumlah 5329 suara, dan nomor urut 3 berjumlah 7063 suara.

Menanggapi kemenangan yang diperolehnya, pasangan Fajar Adi Nugroho – Tri Rahmawati bersyukur karena telah diberi kesempatan oleh IKM UI untuk melanjutkan bahtera kepengurusan BEM UI dan terima kasih untuk teman-teman yang sudah ataupun yang belum memilih mereka. Setelah terpilih, Fajar menyatakan akan mencari pengurus inti BEM dan mengolah kembali grand design berdasarkan hasil diskusi dan eksplorasi. “Tentu kami juga membuka ruang untuk kolaborasi bagi siapa pun teman-teman dari IKM UI,” tambah Tri.

Ucapan syukur dan terima kasih juga dihaturkan oleh Zaki selaku anggota MWA UI UM terpilih. Ke depannya, ia mengatakan akan melakukan komunikasi kepada stakeholder terkait seperti rektor dan Althof sebagai MWA UI UM sebelumnya tentang apa saja yang menjadi hambatan dalam kegiatan MWA UI UM tahun 2019. Zaki juga akan menata agar delapan program pengawalan yang telah dikampanyekannya selama masa kampanye dapat berjalan.

 

Teks: Satrio Alif
Editor: M. Insan Fadhil
Foto: Anggara Alvin

 

Pers Suara Mahasiswa UI 2019
Independen, lugas, dan berkualitas!

Komentar



Berita Terkait

Profil Calon MWA UI UM 2020 : Upaya dan Rencana Mengenai Aspek Transparansi
Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM UI 2020: Representasi Perempuan di Organisasi
Debat Tematik MWA Keempat, Kedua Calon Setuju Status UI Sebagai PTN-BH
Calon MWA UI UM 2020 Berikan Langkah Konkret Terkait Isu Kesehatan Mental