Sekretariat UKM Tidak Berpindah ke Gedung Baru Pusgiwa

Friday, 14 September 18 | 08:53 WIB

Area Gedung Pusgiwa baru di Universitas Indonesia (UI), Depok akhirnya telah mencapai tahap penyelesaian. Terlihat dari luar, Gedung Pusgiwa baru terdiri dari 8 lantai. Memasuki area tengah Pusgiwa baru di lantai dasar, mahasiswa akan disambut oleh gemericik air kolam indoor. Keadaan lantai dasar kini masih terbentang luas dan hanya dikelilingi oleh kolam ikan.

Kemudian, untuk sekarang kantor Career Development Center (CDC) UI dan kantor Direktorat Kemahasiswaan UI telah berpindah dan beroperasi di lantai 1 Gedung Pusgiwa baru.
Ditanyakan mengenai pemindahan ruang Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UI, Arman Nefi, Direktur Kemahasiswaaan UI memastikan tidak ada yang pindah ke gedung baru kecuali UKM Radio Telekomunikasi Cipta UI (RTC UI) yang mendapatkan ruang studio di Pusgiwa baru dan Tim Robotik UI mendapatkan robotic hall di lantai paling atas atau lantai 7.

Lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UI, Mahkamah Mahasiswa (MM) UI, dan Badan Audit Keuangan (BAK) UI dikonfirmasi Arman akan berpindah tempat, tetapi berpindah ke Gedung C yang sebelumnya merupakan tempat kantor Career Development Centar (CDC) UI. UKM yang belum mendapatkan ruang sekretariat akan menempati ruang BEM, DPM, MM, dan BAK sebelumnya.

Selain UKM, kegiatan kelas MPK Olahraga dan MPK Seni serta MPKT-A dan MPKT-B direncanakan juga akan berlangsung di Gedung Pusgiwa baru dengan menggunakan ruang kelas. Arman juga memperbolehkan kegiatan fakultas untuk menggunakan ruangan untuk rapat di Pusgiwa baru.

“Bahkan kegiatan yang fakultas yang nggak ada tempat untuk mereka rapat, di sini aja rapatnya,” tambah Arman.

Sedangkan, mengenai perizinan dan pemakaian ruangan di Gedung Pusgiwa baru, mahasiswa dapat melakukan peminjaman melewati sistem peminjaman ruangan atau Sistem Peminjaman Ruangan (Sijaru).

 

 

Teks: Anggito Zhafranny
Foto: Riardi Solihin
Editor: Kezia Estha T.

Komentar



Berita Terkait

Eksplorasi FIB UI: Kedua Paslon BEM UI Beri Pandangan Isu Kekerasan Seksual
Klarifikasi Kedua Pasang Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM UI 2019 Terkait Sokongan Dana
Calon MWA UI UM 2019 Utarakan Pendapat Pemindahan Bedeng dan Transparansi Kinerja Rektor
Eksplorasi Pemira di FT UI: Kedua Paslon BEM UI 2019 Paparkan Gagasan Perihal Komersialisasi Lahan Parkir