Selisih 1.164, Pasangan Zaadit-Idmand Resmi Terpilih Menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM UI 2018

Friday, 15 December 17 | 10:45 WIB

Pasangan Calon Ketua BEM UI 2018, Muhammad Zaadit Taqwa dan Idmand Perdina resmi terpilih sebagai Ketua BEM UI 2018 pada Sidang Penghitungan dan Penetapan Hasil Suara Pemilihan Raya (Pemira) IKM UI 2017 yang dilaksanakan hari ini (15/12). Acara yang sempat tertunda selama 1 jam 4 menit dari yang dijadwalkan sebelumnya diadakan di Aula Farmasi Basement, Fakultas Farmasi (FF) UI.

Dalam penghitungan, jumlah suara yang masuk sebesar 16.151 suara. Pasangan Zaadit-Idmand unggul 1.164 suara dengan total perolehan 8.183 suara (53.82%). Sementara itu, pasangan El-Shendy memperoleh 7.019 suara (46.17%). Dalam penghitungan suara tersebut sebanyak 949 suara menyatakan tidak memilih satu di antara dua pasangan calon.

Dalam orasi kemenangannya, Zaadit mengucapkan banyak terima kasih kepada banyak pihak, termasuk jajaran Tim Sukses (Timses). Menurut Zaadit, saat konstestasi Pemira IKM UI tahun 2017, UI boleh jadi terpecah menjadi golongan-golongan. “Pastikan itu terhenti sampai hari ini saja, kita sama-sama kawal UI, kawal Indonesia, biar bisa berjalan sebagaimana biasanya,” papar Zadit.

Ia berharap agar dirinya dapat menuntaskan amanah sebagai Ketua BEM UI 2018 hingga akhir tahun ke depan. “Kita nggak bisa sendirian, besok nggak ada lagi Langit Sore, nggak ada ZamanNow, nggak ada UIMWAntap, yang ada adalah Universitas Indonesia,” papar Zadit.

Muhammad Luthfie Arief, selaku Calon Ketua BEM UI 2018 nomor urut satu turut mengucapkan banyak terima kasih kepada banyak pihak. Menurutnya, keberadaannya hingga kini di kontestasi Pemira IKM UI merupakan wujud kecintaannya kepada BEM UI. “Saya ingin menyempurnakan apa yang telah saya mulai. Terima aksih atas semua kesempatan, atas semua pendewasaan,” ungkapnya.

El mengungkapkan bahwa Pemira IKM UI tahun ini merupakan Pemira yang paling melelahkan sepanjang hidupnya. Sejalan dengan Zaadit, El berharap agar hal-hal yang membuat mahasiswa bersekat-sekat dalam Pemira IKM UI dapat dihapuskan. “Nggak akan kelar-kelar.  Kita nggak akan mampu membangun BEM UI tahun depan kalau kita masih meniru Pilkada DKI tahun ini,” pungkasnya.

 

Teks: Huda Shidqie dan Sindi Fatika

Foto: Haydr Suhardy

Editor: Eri Tri Anggini

 

Komentar



Berita Terkait

EPT: Tiga Lembaga di UI Belum Mencapai Target
EPT: Tiga Lembaga di UI Belum Mencapai Target
Pemira IKM UI dan Partisipasi Mahasiswa
Dua Pasang Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM UI Ungkap Kesalahannya Selama Pemira