Siaran Pers Kegiatan Puncak REACTION UI 2017

Thursday, 21 December 17 | 12:44 WIB

REACTION UI 2017 mengundang produser sekaligus aktor, Darius Sinathrya, dan aktris, Sri Wulandari Guritno, untuk hadir memberikan penghargaan kepada para pemenang kompetisi film dokumenter pendek bertemakan Documentary of The Unsung Heroes pada Jumat, 15 Desember 2017.

Kegiatan tersebut sekaligus menjadi penutup dari seluruh rangkaian REACTION UI 2017 yang sudah berlangsung selama tiga bulan, diawali dengan kompetisi film dokumenter pendek, dilanjutkan dengan seminar sekaligus lokakarya yang juga bekerjasama dengan 5 Cowok Jagoan dan Multivison Pictures, dan akan diakhiri dengan pemberiaan apresiasi dan penghargaan pada kegiatan Awarding.

Pada kegiatan Awarding yang diselenggarakan di Auditorium Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia ini, Darius dan Wulan akan membacakan nominasi serta memberikan penghargaan kepada Juara II dan Juara III dari kompetisi film dokumenter pendek yang diselenggarakan oleh REACTION UI 2017.

Darius dan Wulan juga menjadi juri pada kompetisi ini, begitu pula tiga juri lainnya, yaitu Septa Yudhistira, seorang filmmaker, Dra. Amelita Lusia, M.Si., seorang dosen di Universitas Indonesia sekaligus praktisi Hubungan Masyarakat, dan Rangga Wisesa, salah satu pendiri Piala Maya.

Selain pemberian penghargaan, pada Awarding REACTION UI 2017 juga akan ditampilkan karya-karya yang berhasil memenangkan kompetisi film dokumenter pendek, dan penampilan dari salah satu mahasiswa Universitas Indonesia, Gita Rizqiya, sebagai hiburan.

Tujuan diadakannya kegiatan Awarding REACTION UI 2017 adalah untuk memberikan apresiasi kepada para peserta melalui karya-karya terbaiknya. Apresiasi tersebut terbagi ke dalam enam kategori, yaitu Juara I, Juara II, Juara III, Poster Terbaik, Tema Terbaik, serta Tokoh Inspirasi Terbaik.

“Awarding REACTION UI 2017 merupakan kegiatan apresiasi kepada para sineas yang sudah menciptakan karya film dokumenter, yang menceritakan tentang bagaimana seorang Ibu bercerita dalam film mereka,” tambah Raditya Putrarendani, selaku Ketua Pelaksana REACTION UI 2017.

Dengan berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan REACTION UI 2017, diharapkan masyarakat Indonesia dapat lebih mengapresiasi jasa-jasa dari pahlawan yang seringkali tidak terdengar jasa-jasa besarnya, seperti sosok Ibu. Karena tanpa hadirnya mereka, dunia ini akan menjadi satu semesta yang berbeda.

Tentang REACTION UI

REACTION UI merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Program Vokasi Komunikasi Universitas Indonesia. Kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk ketiga kalinya ini memiliki konsep yang sama setiap tahunnya, yaitu kegiatan yang berbentuk kompetisi, namun dengan tema yang berbeda-beda.

Tahun ini, REACTION UI 2017 memilih tema Documentary of the Unsung Heroes sebagai bentuk sambutan terhadap Hari Ibu yang jatuh bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan REACTION UI 2017 itu sendiri, yaitu di bulan Desember. Sedangkan untuk kegiatan REACTION UI 2015 mengusung tema Bring Back Your Childhood Memories, dan Digital Youthpreneur untuk REACTION UI 2016.

Komentar



Berita Terkait