Siaran Pers: OKK UI 2016 “Momentum Perayaan Insan Akademis Menuju Kontribusi Tanpa Batas!”

Thursday, 11 August 16 | 06:11 WIB

Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia (OKK UI) 2016 merupakan memomentum perayaan yang diadakan dan wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Universitas Indonesia 2016.

OKK UI 2016 bertujuan untuk memperkenalkan Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM) sebagai wadah mahasiswa UI serta memberikan pemahaman kepada anggota IKM UI untuk mengaplikasikan Kode Etik IKM UI, Undang-Undang Dasar IKM UI, dan berbagai peraturan yang terdapat dalam IKM UI. Pada acara ini pula mahasiswa baru akan mengenal kehidupan kampus, peran, serta fungsinya sebagai mahasiswa.

Acara puncak OKK UI 2016 akan digelar pada 12—13 Agustus 2016 dengan mengusung tema “Momentum Perayaan Insan Akademis Menuju Kontribusi Tanpa Batas!”  yang akan dihadiri oleh 8000 mahasiswa baru Universitas Indonesia 2016. Acara puncak ini bertujuan untuk meningkatkatkan rasa nasionalisme, social awereness, serta sense of belonging terhadap almamater Universitas Indonesia.

Untuk itu, rangkaian  acara puncak akan diisi dengan talkshow inspiratif oleh tokoh nasional, aktivis sosial lingkungan, serta sivitas akademika Universitas Indonesia. Acara puncak OKK UI 2016 akan dimeriahkan pula oleh penampilan insan seni, pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa, orasi ketua lembaga kemahasiswaan, dinamikan angkatan, dan ditutup dengan acara seremonial sebagai ucapan selamat bergabung dalam keluarga besar Universitas Indonesia.

Selain acara puncak, akan digelar pula acara pelepasan OKK UI 2016 pada 7 September 2016 yang merupakan akhir dari seluruh rangkaian acara OKK UI 2016. Sejumlah rangkaian acara akan digelar pada acara pelepasan OKK UI 2016, mulai dari talkshow yang diisi oleh tokoh-tokoh inspiratif hingga grand launching Pocket Book OKK UI 2016 “Di Bawah Langit Makara”. Selain itu, akan dilaksanakan pula simbolisasi mimpi dengan menerbangkan lampion sebagai simbol harapan-harapan setelah berakhirnya OKK UI 2016 yang akan menjadi pintu gerbang perubahan bagi Universitas Indonesia dan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Dengan rangkaian acara tersebut, OKK UI 2016 akan menjadi momentum terbaik bagi mahasiswa baru untuk dapat menentukan kontribusi terbaiknya, berani mengambil langkah besar yang bermanfaat dan membawa kebaikan, sekaligus menjadi ajang kolaborasi pertama lintas core-competence yang siap menciptakan karya nyata bagi UI dan Indonesia.

Komentar



Berita Terkait