Tolak Pilkada Tak Langsung, BEM UI Siap Gelar Aksi Lebih Besar

Wednesday, 01 October 14 | 07:59 WIB

Kepala Departemen Kajian dan Aksi Strategis Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia, Andi Aulia Rahman mengatakan, kemungkinan dalam waktu dekat ini Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia akan ikut dalam aksi massa yang lebih besar dalam menolak UU Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) oleh DPRD yang baru disahkan.

“Prediksi kami sekitar tanggal 6 atau 7 (Oktober) akan ada aksi besar-besaran. Bukan hanya dari unsur mahasiswa, melainkan masyarakat juga. BEM UI juga termasuk di dalamnya. Namun, keputusan terlibat aksi masing menunggu hasil kajian,” ungkapnya di sela aksi BEM UI menolak UU Pilkada di depan gedung DPR RI, (30/9).

Sementara itu, Ivan Riansa, selaku Ketua BEM UI, menyatakan pihaknya akan terus mengawal isu ini dan melakukan konsolidasi dengan berbagai LSM, diantaranya  Perludem dan  Indonesia Corruption Watch (ICW).

Sebelumnya, (22∕9) lalu, Ivan telah menyampaikan sikap dan tuntutan mendukung Pilkada Langsung kepada  Agun Gunanjar Sudarsa selaku ketua Komisi II DPR RI dalam rapat dengar pendapat komisi II DPR.

BEM UI juga telah melakukan mimbar bebas di depan statiun UI terkait Dukung Pilkada Langsung pada (23/9) lalu .Sehari setelahnya, BEM UI bersama dengan massa aksi dari elemen masyarakat sipil melakukan aksi dukung pilkada langsung di depan gedung DPR RI.

Anggino Tambunan

Komentar



Berita Terkait

Gerakan Rakyat Berdaulat Tolak Pilkada Tidak Langsung
Aliansi UI untuk Demokrasi Buka Posko Tolak UU Pilkada
OKK UI 2014: Kita UI!
PO Pemira IKM UI 2014 Telah Terpilih!