UI Raih Peringkat 80 di Dunia, Direktur Kemahasiswaan Akui Bangga

Wednesday, 17 April 19 | 06:32 WIB

Universitas Indonesia dilansir dari Kompas.com masuk ke dalam urutan ke-80 di dunia berdasarkan pemeringkatan universitas yang dilakukan oleh Times Higher Education (THE) yang menilai kinerja universitas berdasarkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

“Tentu Puji syukur, Alhamdulillah. Itu membanggakan sekali, karena itu lompatan ya (bisa -red) 80 dunia itu luar biasa. Karena kalau QS Ranking aja 290-an, kemudian itu gak Times Higher Education-nya, tapi khusus SDGs-nya,” ujar Arman Nefi.

Adapun THE mengukur penilaian terhadap UI yang dianggap berhasil memenuhi kriteria Tujuan Pembangunan Berkenlanjutan yang memiliki 17 poin di antaranya poin Partnership for the Goals (Kemitraan untuk mencapai tujuan), poin Good Health and Wellbeing (Kehidupan sehat dan sejahtera), poin Quality Education (Pendidikan berkualitas) dan poin Peace, Justice and Strong Institutions (Perdamaian, keadilan dan kelembagaan yang tangguh).

“Ya ini, selamat buat warga UI semua. Mulai dari dosennya, pimpinannya, mahasiswanya Tendik-nya (Tenaga Kependidikan -red), alumninya,” tutur Direktur Kemahasiswaan UI.

Selain itu, Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) UI 2019 juga mengutarakan harapannya setelah UI memperoleh prestasi tersebut agar UI bisa lebih melibatkan sivitas akademika UI ke depannya, “Harapannya UI bisa lebih terbuka terkait dengan pencapaian tersebut dan juga mahasiswa dan dosen bisa ikut dilibatkan lebih dalam lagi supaya capaiannya jadi jauh lebih tinggi lagi,” jelas Manik Marganamahendra.

Teks: Kezia Estha T.
Foto: M.Aliffadli
Editor: Grace Elizabeth

Pers Suara Mahasiswa UI 2019
Independen, lugas, dan berkualitas!

Komentar



Berita Terkait

Uji Coba Sejak Minggu Lalu, Ini Rute Operasi Transjakarta di UI
Pemira UI 2019: Kebijakan Baru Terkait Sistem Pemungutan Suara dan Kriteria Calon Peserta
Nasib Bus Kuning di Universitas Indonesia
Aksi Secure Parking Jilid 2