Dekan Baru FMIPA UI: Menuju FMIPA yang Inovatif, Mandiri, dan Unggul

Redaksi Suara Mahasiswa · 18 November 2021
1 menit

Asesmen bagi Calon Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) telah berlangsung pada 18 November 2021. Asesmen dilaksanakan untuk menetapkan Calon Dekan yang nantinya akan menjabat menjadi Dekan Fakultas untuk periode 2021-2025. Acara ini ditayangkan secara langsung melalui Zoom Cloud Meeting dan dapat dilihat secara terbuka melalui kanal Youtube Universitas Indonesia.

Dari kelima Calon Dekan yang ada, Prof. Dr. Yoki Yulizar, M.Sc terpilih untuk menjabat sebagai Dekan Fakultas MIPA untuk periode 2021-2025. Beliau memiliki visi untuk menjadikan FMIPA UI sebagai pusat sains dan terapan yang bermartabat, inovatif, inklusif, mandiri, dan unggul di Asia Tenggara.

Untuk mencapai hal tersebut, beliau memiliki misi, yaitu menghasilkan lulusan yang cerdas, berpikir kritis, kreatif, jiwa kerjasama dan entrepreneur yang bernurani luhur melalui program pendidikan berbasis studi kasus, riset, literasi digital, dan merdeka belajar.

Selain itu, seperti yang disampaikan pada Pemaparan Visi Misi Bakal Calon Dekan FMIPA UI pada 19 Oktober lalu, Yoki menyatakan bahwa ia akan melakukan sosialisasi-sosialisasi untuk mengantisipasi dan mencegah kekerasan seksual. Ketika ditanya mengenai strategi untuk membangun soft skill di antara para mahasiswa, Yoki menerangkan ia akan memberikan ruang dan kesempatan untuk mengembangkan passion mereka.

“Untuk menghasilkan kualitas yang lebih baik, mahasiswa diharapkan mengikuti pelatihan-pelatihan untuk mengembangkan hard skill maupun soft skill sehingga hal tersebut dapat menjadi suatu keunggulan tersendiri,” ujarnya.

Teks: Dyaning Pramesti Putri
Foto: Youtube “Universitas Indonesia”
Editor: Syifa Nadia

Pers Suara Mahasiswa UI 2021
Independen, Lugas, dan Berkualitas!